4 Tips Memilih Sabun Pembersih Wajah untuk Pria Sesuai Jenis Kulit

4-Tips-Memilih-Sabun-Pembersih-Wajah-untuk-Pria-Sesuai-Jenis-Kulit

Berbagai debu, polusi, serta sinar matahari membuat kulit wajah pria juga membutuhkan perawatan untuk menjaga kulit wajah mereka tetap bersih dan sehat. Saat ini sudah cukup banyak produk-produk perawatan wajah untuk pria seperti sabun wajah pria yang memiliki formula khusus untuk memberi perawatan optimal untuk kulit wajah pria. 
 
Ya, menjaga dan merawat kebersihan wajah adalah hal yang harus dilakukan oleh semua orang, baik pria maupun wanita. Selama ini berbagai produk perawatan memang tampak lebih identik sebagai produk yang digunakan wanita, padahal pria juga harus merawat wajah mereka. Terlebih para pria cenderung memiliki lebih banyak kegiatan di luar ruangan untuk melakukan pekerjaan dan aktivitas mereka. 
 

Memilih sabun wajah sesuai jenis kulit 

Namun agar Anda juga bisa mendapatkan manfaat optimal dari produk perawatan wajah seperti halnya sabun wajah, Anda juga harus memilih dengan tepat sabun atau produk perawatan wajah seperti apa yang cocok dengan jenis kulit Anda seperti penjelasan berikut. 
 

1. Tipe kulit normal 

Tipe kulit normal merupakan tipe kulit yang tidak membutuhkan perawatan-perawatan yang tidak terlalu khusus. Pria dengan tipe kulit wajah normal memiliki ciri kulit wajah Anda yang terasa tidak terlalu kering namun juga tidak terasa terlalu berminyak. 
 
Anda yang memiliki kulit tipe ini dapat memproduksi jumlah minyak yang seimbang sehingga kulit wajah Anda dapat terasa lembab. Bagi Anda yang memiliki tipe kulit normal, Anda bisa melakukan perawatan wajah dengan menggunakan sabun wajah pria yang banyak tersedia dalam bentuk gel ataupun dalam bentuk cair. Gunakan sabun ini untuk membersihkan wajah Anda sehari-hari. 
 

2. Tipe kulit sensitif 

Ciri dari kulit sensitif adalah ketika Anda seringkali merasakan sensasi terbakar, mudah gatal, atau mudah merah ketika Anda mencoba produk perawatan kulit tertentu. Hal ini menandakan kulit Anda mudah mengalami iritasi ketika bersentuhan dengan benda-benda atau zat-zat dari luar, seperti dari produk perawatan wajah. 
 
Maka, Anda yang memiliki jenis kulit sensitif harus sangat berhati-hati dalam memilih produk perawatan wajah. Pembersih wajah yang tepat untuk Anda yang memiliki kulit sensitif adalah pembersih wajah yang tidak mengandung busa dan memiliki tekstur lembut. 
 
Pembersih wajah yang lembut umumnya menggunakan bahan-bahan kimia yang memiliki resiko rendah untuk membuat kulit iritasi. Anda juga bisa memilih pembersih wajah yang memiliki kandungan aloe vera, chamomile, atau vitamin E yang mampu menenangkan peradangan pada kulit sensitif. 
 

3. Tipe kulit berminyak 

Pria dengan kulit yang berminyak memiliki ciri-ciri pori-pori pada wajah yang sangat tampak dan besar serta seringkali muncul jerawat pada kulit. Hal ini terjadi karena kulit berminyak terlalu banyak memproduksi sebum. Maka, pembersih wajah yang tepat untuk Anda adalah yang bisa mengurangi produksi minyak yang berlebih tersebut. 
 
Anda bisa memilih pembersih wajah yang mengandung busa dan berbentuk gel serta memiliki kandungan asam salisilat. Pembersih wajah seperti ini mampu membersihkan kulit hingga ke pori-pori sehingga mengurangi produksi minyak. 

4. Tipe kulit kering 

Tipe kulit kering adalah tipe kulit yang sering mengelupas atau mengalami kemerahan, terlebih saat memasuki musim dingin. Hal ini terjadi karena kulit Anda kurang memproduksi minyak atau sebum. 
 
Untuk tipe kulit ini, Anda bisa memilih pembersih wajah dengan kandungan olive oil atau gliserin. Cari juga produk yang tidak berbusa dan tidak bertekstur krim yang membuat kulit akan menjadi lebih kering. 
 
Itulah cara memilih sabun wajah pria yang tepat sesuai dengan jenis kulit yang Anda miliki.

Posting Komentar

0 Komentar