5 Alasan Kenapa Samsung A80 Cocok untuk Vlogging?

5-Alasan-Kenapa-Samsung-A80-Cocok-untuk-Vlogging

Smartphone memiliki peranan penting dalam kehidupan sekarang yang penuh dengan teknologi digital. Apalagi bagi mereka yang berprofesi sebagai selebgram, youtuber, artis, dan lain sebagainya. Untuk memaksimalkan traffic yang bagus, maka mereka perlu membuat video dengan kualitas tinggi. Nah, membuat video yang bagus tentunya diperlukan kamera atau smartphone yang bagus juga. Ada rekomendasi smartphone yang bisa kamu gunakan untuk aktivitas vlogging, yaitu Samsung A80. 

Memilih Smartphone untuk Vlogging 

Samsung Galaxy A80 memiliki spesifikasi dan fitur yang mumpuni untuk kebutuhan selebgram dan youtuber. Lantaran ia memiliki layar yang penuh serta kamera putar dengan kualitas tertinggi. Apabila kamu mengincar HP yang lain, setidaknya memiliki spesifikasi layaknya Samsung A80. Walaupun masih bingung, coba simak cara memilih smartphone yang tepat di bawah ini. 

1. Memilih Merk dan Brand Smartphone 

Pilihlah smartphone yang berasal dari brand terpercaya serta built quality-nya bagus. Bagus yang dimaksud bukan hanya di mata kamu, tapi di seluruh mata konsumen atau pengguna. Kemudian perhatikan, apakah brand tersebut memiliki service center yang pelayanan dan responnya baik atau tidak. Salah satu brand atau merk yang sudah dipercaya banyak pengguna ialah Samsung. 

2. Memilih RAM yang Pas 

Untuk pekerjaan multitasking yang baik dan cepat, sebaiknya kamu memilih RAM yang pas. RAM yang bisa kamu gunakan mulai dari 2 GB hingga 4 GB untuk support 32 bit. Adapun smartphone dengan support 64 bit minimal memiliki RAM sebesar 4GB. 

Ukuran RAM yang sedikit itu bisa dikatakan nanggung, misalnya 1 GB atau 1,5 GB. Nanggung dalam hal ini mungkin kamu tidak bisa menginstal Apps dan games yang berlebihan. 

3. Memilih CPU 

Pilihlah prosesor yang bagus untuk smartphone kamu. Selain itu, pilih prosesor yang tidak cepat panas, seperti exynos pabrikan Samsung. Pemilihan core juga perlu diperhatikan, dalam hal ini perbanyak core smartphone kamu demi efisiensi kerja yang lebih baik. Pemilihan prosesor ada yang quad core dan dual core. Multitasking pun akan berjalan dengan baik apabila CPU kamu dapat berjalan dengan baik. 

4. Memilih GPU 

Sebagai Youtuber, khususnya yang memiliki kanal Games, pemilihan GPU itu perlu diperhatikan dan dipertimbangkan. Apalagi jika kamu ingin menginstal aplikasi game dengan kualitas grafik yang besar. 

Jika GPU kamu nanggung, kemungkinan memainkan game dengan grafik yang bagus pun akan sulit. Pilihlah GPU yang memiliki benchmark dengan skor yang baik. Dengan GPU yang baik, kamu bisa mencoba semua game dan bisa diupload ke kanal Youtube kamu. 

5. Memilih OS yang Tepat 

Cara memilih smartphone yang tepat untuk Youtuber ialah memilih OS yang tepat juga. OS yang tepat ini berfungsi mendukung multi window, seperti fitur pada Samsung A80. OS yang mendukung multi window ini sangat bermanfaat juga apabila kamu berprofesi sebagai blogger. OS yang tepat juga berfungsi dalam hal menunjang konten marketing untuk selalu terhubung ke jejaring sosial. 

Nah, demikianlah beberapa cara memilih smartphone yang tepat untuk Youtuber maupun profesi lainnya yang berhubungan dengan dunia digital. Smartphone Samsung A80 dapat menjadi salah satu rekomendasi, khususnya dalam fitur kamera dan RAM. Apabila berbicara masalah harga, Samsung A80 cukup terjangkau untuk kalangan masyarakat menengah ke atas. Harga yang beredar dipasaran berada dalam rentang Rp. 10 juta.

Posting Komentar

0 Komentar