Benarkah Produk Tolak Angin Bisa Dijadikan Obat Melawan Corona?

Benarkah-Produk-Tolak-Angin-Bisa-Dijadikan-Obat-Melawan-Corona

Siapa yang tidak kenal dengan Tolak Angin? Obat herbal yang diproduksi oleh PT Sido Muncul ini begitu dicintai oleh seluruh masyarakat Indonesia. Bukan tanpa alasan, ini karena produk Tolak Angin terbukti ampuh meredakan berbagai gangguan kesehatan, khususnya yang berhubungan dengan masuk angin dan sejenisnya.

Akhir-akhir ini, ketika virus Sars-Cov-2 yang menyebabkan Covid-19 merebak dan menjadi pandemi, banyak orang yang mencari dan memasok produk ini untuk kebutuhan pribadi. Tidak sedikit orang yang percaya kandungan alami dalam Tolak Angin mampu mencegah seseorang terkena virus Corona. Benarkah?

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Hingga saat ini, belum ditemukan vaksin untuk virus Corona. Itulah kenapa virus ini terus menjangkiti jutaan orang di dunia. Bahkan WHO telah mengumumkan virus ini sebagai pandemi. Artinya, penyakit ini tidak hanya terjadi di satu atau dua negara saja, namun telah menjadi ancaman global dan hampir seluruh dunia terkena wabah ini.

Di tengah kekhawatiran yang tidak pasti akan vaksin virus ini, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Guru Besar Biologi Molekuler Unair, Chairul Anwar Nidom, mengungkapkan bahwa rempah-rempah asli Indonesia bisa dijadikan obat untuk menghadapi pandemi ini. Inilah kenapa kemudian produk Tolak Angin dipercaya mampu melawan Corona.

Seperti yang sudah diketahui oleh banyak orang, Tolak Angin merupakan obat herbal yang diramu dari berbagai macam rempah pilihan yang ada di Indonesia. Meskipun tidak secara langsung mampu membunuh atau menangkal virus Corona, produk ini mampu menjaga kesehatan tubuh dan memiliki sistem kekebalan yang kuat.

Karena belum ditemukannya vaksin, sistem kekebalan tubuh-lah yang paling diandalkan untuk menangkal virus corona di dalam tubuh. Setidaknya ada 5 rempah khas Indonesia di dalam setiap produk Tolak Angin yang berkhasiat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, yaitu :
  1. Jahe
  2. Adas
  3. Kayu Ules
  4. Cengkeh
  5. Kayu manis
Selain kelima rempah tersebut, masih ada bahan-bahan lainnya seperti kapulaga, pala, beras, hingga madu yang tidak hanya mampu untuk meningkatkan sistem imun, namun juga mampu menjaga kesehatan tubuh. Jika tubuh memiliki sistem imun yang kuat, penyakit apapun akan menyingkir, termasuk juga penyakit Covid-19. Inilah peran produk Tolak Angin dalam melawan virus Corona.

Posting Komentar

0 Komentar