5 Peralatan Youtuber Gaming Pemula dengan Budget Murah

5-Peralatan-Youtuber-Gaming-Pemula-dengan-Budget-Murah

Ketika internet menjadi bagian dari kehidupan manusia, bekerja di rumah bukan hal yang mustahil dikerjakan. Buktinya banyak pekerjaan baru yang puluhan tahun lalu tidak pernah terpikirkan. Berkat kehadiran internet, Youtuber gaming menjadi salah satu pekerjaan yang ditekuni banyak orang. Dampaknya, toko elektronik yang menjual berbagai kebutuhan gaming, seperti tuf gaming vg249q mulai bertebaran. 

Peralatan Youtuber Gaming 

Untuk menekuni pekerjaan sebagai Youtuber Gaming, Anda memerlukan beberapa peralatan yang mumpuni. Mulai dari komputer atau laptop dengan spesifikasi yang mendukung, mikrofon, kamera mirrorles, perangkat lunak untuk mengedit video dan gambar, headseat gaming, layar hijau atau Green Screen, dan kursi gaming yang nyaman. Untuk mengetahui peralatan gaming secara lebih mendalam, mari simak uraian di bawah ini. 

1. Komputer atau Laptop 

Untuk menjadi Youtuber Gaming yang handal, Anda memerlukan komputer atau laptop. Aktivitas Youtuber sendiri mayoritas dikerjakan menggunakan komputer, khususnya dalam editing video. Spesifikasi komputer atau laptop yang direkomendasikan di antaranya Intel Core i3 minimal generasi ke tujuh, RAM minimal 8 GB, GPU minimal seri 1050, dan hardisk minimal 1 TB. Semakin bagus spesifikasinya, maka proses rendering semakin cepat. 

2. Mikrofon 

Sebenarnya Anda tidak membutuhkan mikrofon apabila penangkap suara yang terdapat pada laptop Anda sudah mumpuni. Akan tetapi, untuk meningkatkan kualitas suara sebaik mungkin, maka perlu sekali Anda membeli mikrofon. Harga mikrofon yang dijual dipasaran pun tidak terlalu mahal, dibanderol dengan harga Rp. 250 ribu yang disertai dengan kualitas lumayan beserta stand-nya. 

3. Kamera 

Kamera merupakan salah satu alat yang sangat penting apabila Anda benar-benar ingin menekuni profesi sebagai Youtuber Gaming. Kualitas gambar dan video yang nyaman akan membuat orang lain nyaman menontonnya. Oleh sebab itulah, penting sekali memiliki kamera yang dapat memproduksi gambar dengan kualitas terbaik. Untuk opsi yang lebih ekonomis, Anda bisa saja membeli webcam dengan harga Rp. 250 ribu. Webcam yang Anda pilih juga harus memiliki kualitas HD yang sangat mumpuni dengan bantuan tuf gaming vg249q. 

4. Perangkat Lunak untuk Mengedit 

Software atau perangkat lunak untuk editing penting sekali Anda miliki, karena video yang tidak diolah akan terlihat membosankan. Di dalam perangkat lunak itu terdapat berbagai macam fitur yang membuat tampilan video semakin menarik. Untuk memilih perangkat lunak yang nyaman Anda operasikan, terdapat beberapa pilihan seperti Adobe Premiere Pro. Sony Vegas Pro, dan Ice Cream Recorder. Upayakan memilih perangkat lunak yang sesuai dengan kebutuhan editing Anda. 

5. Headset Gaming 

Headseat merupakan salah satu peralatan yang perlu Anda pertimbangkan, karena adakalanya Anda bermain game secara live dengan gamers lain. Dengan menggunakan headseat gaming inilah, suara yang terekam akan terdengar jernih dan membuat pengalaman gaming Anda lebih nyaman dan menyenangkan. Untuk memberikan tampilan yang lebih pro, Anda bisa menerapkan layar hijau di belakang tempat duduk Anda. Fungsi layar hijau ini untuk membantu penonton melihat reaksi lucu yang Anda lakukan secara jelas. 

Demikianlah beberapa peralatan yang dapat Anda gunakan untuk Youtuber Gaming pemula dengan budget yang relatif murah. Ada peralatan gaming penting lainnya ialah kursi gaming yang nyaman dan tuf gaming vg249q. Dengan tambahan dua alat tersebut, aktivitas gaming Anda akan semakin seru. Apalagi kalau Anda tipe orang yang lupa waktu jika bermain game, maka menggunakan kursi yang nyaman itu sangatlah penting.

Posting Komentar

0 Komentar