Simak Informasi Terbaru Seputar Virus Corona di Indonesia Berikut!

Simak-Informasi-Terbaru-Seputar-Virus-Corona-di-Indonesia-Berikut

Pemerintah Indonesia telah memperbarui data orang Indonesia yang terinfeksi virus corona per 31 Maret 2020. Hingga saat ini, pasien yang sudah terinfeksi oleh virus tersebut telah mengalami kenaikan yakni menjadi 1.528 kasus pasien yang terinfeksi virus tersebut. Data tersebut telah di perbarui dan didasarkan per tanggal 31 Maret 2020 pukul 12.00 WIB. Dengan begitu bisa dijelaskan bahwa kasus pasien yang positif virus tersebut mengalami kenaikan sebesar 114 kasus.

Pandemi Covid -19 ternyata mampu membuat masyarakat untuk lebih waspada dan melakukan karantina mandiri di rumah. Dengan kondisi yang harus melakukan karantina secara mandiri di rumah sudah pasti kegiatan ini akan membuat orang merasa malas dan bosan karena tidak bisa melakukan kegiatan apapun. Minimnya aktivitas selama masa karantina tersebut sangat besar memiliki potensi untuk menimbulkan berbagai macam gangguan pada kesehatan mental seseorang.

Sesuai dengan anjuran pemerintah bahwa setiap orang memang sangat dianjurkan untuk melakukan karantina mandiri di rumah selama kurang lebih 14 hari. Dengan kondisi seperti ini makan setiap kegiatan dan aktivitas manusia juga menjadi sangat terbatas, yakni mulai dari para pekerja pemerintahan yang harus bekerja dari rumah, para pendidik yang harus belajar dari rumah, serta ada banyak lagi aktivitas warga yang diberhentikan karena akibat dari penyebaran Covid -19 ini. Tetapi pemerintah Indonesia memang masih memperbolehkan untuk keluar rumah apabila untuk melakukan aktivitas yang sangat penting.

Kasus pasien positif Covid -19 di dunia setiap hari selalu mengalami kenaikan. Virus ini memiliki sifat yang sangat massif dan global membuat WHO menyebut virus ini sebagai pandemi. Akan tetapi meski sangat mudah untuk menyebar dan menginfeksi manusia, Anda tidak perlu terlalu khawatir karena akan sangat berpengaruh terhadap sistem imun tubuh yang akan mudah menyerang dan membuat kita sakit. Berikut ini adalah beberapa fakta dan perkembangan virus Covid -19 di Indonesia yang perlu Anda ketahui:

1. Menyebar Hampir Di Seluruh Wilayah Indonesia

Dalam perkembangannya virus Covid -19 ini ternyata sudah hampir menyebar di beberapa daerah di Indonesia. Maka dari itu, sudah hampir setiap hari pemerintah memberikan himbauan untuk tetap berhati-hati dan waspada dan selalu menjaga kesehatan tubuh dengan cara menjaga sistem imun yang bisa dilakukan dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi.

2. Pasien Terus Bertambah Setiap Hari

Hingga pukul 12.00 WIB pada 30 Maret 2020, jumlah pasien yang terjangkit dan positif covid -19 sudah mengalami kenaikan dan pertambahan pasien yang positif. Kondisi ini ternyata juga berpengaruh terhadap jumlah kasus pasien yang meninggal juga mengalami kenaikan. Dan kenaikan diperkirakan hampir 14 orang. Melihat kondisi yang cukup serius tersebut maka setiap masyarakat bisa menjaga diri sendiri dan orang yang ada di sekitarnya supaya bisa tetap sehat dan bisa terhindari dari Covid -19.

Virus Corona adalah salah satu jenis virus yang cukup berbahaya. Penularannya sangat cepat dan bisa dengan mudah menular dari satu orang ke orang yang lain. Pemerintah sudah banyak melakukan berbagai macam kegiatan pencegahan dengan cara melakukan social distancing. Kondisi ini dipercaya mampu untuk mencegah penularan virus Covid -19. Satu hal yang perlu Anda ketahui, bahwa menurut beberapa penelitian kesehatan disebutkan salah satu langkah yang bisa dilakukan untuk menjaga tubuh supaya tidak mudah terjangkit virus tersebut adalah dengan menjaga sistem imun supaya tubuh tetap fit dan rajin olahraga.

Posting Komentar

0 Komentar