Pantai Selong Belanak – Surga Tersembunyi Pulau Lombok

Pantai-Selong-Belanak-Surga-Tersembunyi-Pulau-Lombok
Foto dari Canva Photos Unlimited

Pantai Selong Belanak merupakan salah satu pantai eksotis di pulau Lombok yang meskipun tidak sepopuler pantai Senggigi namun memiliki keindahan pantai yang berkualitas tinggi. Pulau Lombok dewasa ini memang merupakan buruan para traveler lokal maupun mancanagera karena keindahan alamnya yang disebut-sebut sebagai yang terbaik di dunia. Pantai Selong Belanak memang tidak semainstream pantai Senggigi, namun karena alasan tersebut malah membuat pantai eksotis ini lebih memiliki lingkungan yang lebih tenang dan masih sepi pengunjung. 

Lombok dikenal lewat dua destinasi pantainya yaitu pantai Senggigi dan pantai Kuta Lombok, namun pasirputih yang dimiliki pantai Selong Belanak memiliki tekstur yang lebih lembut. Saat kamu menginjakan kaki diatas pasir putihnya, kamu akan merasa seperti berjalan diatas kain sutra yang sangat lembut. Selain itu pantai Selong Belanak memiliki air laut yang sangat jernih yang mempunyai nuansa biru agak kehijau-hijauan. 

Indahnya pantai Selong Belanak ini bisa travelers nikmati hingga hampir 1 km panjangnya. Sepanjang garis pantai, kamu bisa berjalan-jalan atau berdiam diri di gazebo-gazebo yang berada di depan pantai. Pantai Selong Belanak ini masih sangat sepi, jadi lokasi ini sangat cocok untuk menenangkan diri setelah seharian bekerja. Kamu bisa melihat Samudra Hindia tepat didepan bibir pantai Selong Belanak ini. Apa yang membuat pantai Selong Belanak semakin menarik karena adanya bukit-bukit yang berada area pantai. Bukit-bukit tersebut bisa menjadibackground terbaik saat melakukan foto-foto bersama teman-teman. 

Sepanjang pantai kamu akan menemukan perahu-perahu dari nelayan lokal, tidak heran karena mayoritas penduduk yang berada di daerah pantai Selong Belanak berprofesi sebagai nelayan. Biasanya wisatawan yang ingin merasakan ketenangan optimal melakukan perjalanan ke bagia utara pantai, karena tempatnya sangat sepi. Berbagai hal bisa traveler lakukan seperti berjemur dipermukaan pantai, atau berenang di area pantai. Suasananya sangat santai dan cozy, kebanyakan dari wisatawan yang mengunjungi pantai Selong Belanak karena ingin menemukan ketenangan yang bisa meleburkan kepenatan setelah lama bekerja. 

Nah bagi kamu yang ingin belajar olahraga surfing, pantai Selong Belanak ini bisa menjadi media terbaik untuk belajar surfing. Ombaknya yang tidak terlalu besar sangat cocok bagi peselancar pemula, jangan lupa untuk menggunakan jasa kimens surf yang akan memberikan panduan berselancar. Bagi kamu yang ingin menginap di sekitar pantai Selong Belanak, bisa memanfaatkan hotel-hotel yang berada di kota Mataram. Pantai Selong Belanak ini sangat rekomended sebagai destinasi wisata pantai keren yang ada di pulau Lombok.

Posting Komentar

0 Komentar