5 Keuntungan Membeli Mobil Bekas di Garasi.id

5-Keuntungan-Membeli-Mobil-Bekas-di-Garasi.id
Foto dari Canva Photos Unlimited

Jumlah pengguna mobil di Indonesia setiap tahunnya selalu meningkat. Peningkatan ini dipengaruhi oleh mobilitas masyarakat yang semakin tinggi. Di sisi lain, fasilitas cicilan jangka panjang dengan DP ringan juga semakin mudah diakses. Kemudahan ini pun memunculkan timbulnya tren berganti mobil dalam waktu yang relatif cepat. Pergantian mobil ini dikarenakan pemilik merasa bosan dengan mobil yang ia miliki saat ini. Pada akhirnya, mereka memilih melakukan kredit mobil bekas agar bisa mengikuti tren tersebut. 

Keuntungan Membeli Mobil Bekas 

Membeli mobil bekas merupakan salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa memiliki mobil pribadi. Bahkan membeli mobil bekas bisa dikatakan lebih mudah daripada mobil baru. Dikatakan mudah karena Anda tidak perlu mengurus berkas-berkas dalam mengajukan mobil baru. 

Dalam hal ini, Anda hanya tinggal melanjutkan pembayaran mobil bekas tersebut apabila belum dilunasi pemilik sebelumnya. Kalaupun mau balik nama bisa Anda tunggu hingga pembayaran lunas terlebih dahulu. Lalu, apa keuntungan dari membeli bekas, jawabannya akan diuraikan di bawah ini. 

1. Kualitas Masih Bagus, Harga Lebih Murah 

Ketika pabrikan mobil mengeluarkan berbagai jenis mobil baru, maka mobil bekas dengan tren tertentu pun ikut bertambah. Pada umumnya, kondisi mobil bekas bisa dikatakan masih bagus, baik dari segi mesin, eksterior, dan interiornya. Dengan kondisi yang hampir menyerupai baru ini bisa Anda miliki dengan harga yang lebih murah. Akan tetapi, tidak semua mobil bekas selalu dalam keadaan bagus, oleh sebab itu Anda perlu menggunakan jasa profesional untuk mengecek kondisinya. 

2. Mudah Mendapatkan Pinjaman Kredit 

Untuk melakukan kredit mobil bekas kini bisa Anda ajukan melalui bank BCA Syariah yang telah bekerja sama dengan Garasi.id. Harga mobil bekas diketahui lebih murah dan Anda akan mendapat pinjaman dari bank dengan mudah. Untuk uang muka dan angsurannya pun akan lebih ringan dengan bunga yang lebih rendah. Pembiayaan mobil bekas ini dapat Anda lakukan mulai dari jangka waktu satu tahun. 

3. Bisa Langsung Digunakan 

Ketika Anda membeli mobil baru tentu tidak bisa langsung digunakan karena harus menunggu surat-suratnya lengkap terlebih dahulu. Berbeda ketika Anda membeli mobil bekas yang telah tersedia surat-suratnya yang kemudian bisa langsung Anda gunakan. Selain surat-suratnya sudah lengkap, Anda pun tidak perlu menunggu stok mobil dari dealer dalam waktu yang lama. Untuk pengajuan kredit mobil bekas pun hanya tinggal mendatangi showroom dan bank BCA Syariah. 

4. Penyusutan Nilai Rendah 

Keuntungan membeli mobil bekas yang selanjutnya ialah memiliki penyusutan harga yang rendah. Pada umumnya penyusutan harga mobil baru mencapai angka 15% sampai 20%, akan tetapi ini tidak berlaku untuk mobil bekas. Ketika Anda berniat menjual mobil bekas tersebut harganya akan tetap stabil. Jadi, apabila Anda membeli mobil bekas dalam angka 300 juta, Anda bisa menjualnya dalam angka yang sama. Meskipun turun harga tidak akan terlalu jauh. 

5. Pilihan Lebih Variatif 

Membeli mobil bekas setidaknya akan membuat Anda memiliki pilihan mobil yang lebih variatif. Mobil bekas yang dijual di showroom terdiri dari berbagai merek, jenis, tipe, tahun, keluaran, hingga harga yang kompetitif. Anda memiliki kebebasan dalam memilih mobil bekas tersebut yang sesuai dengan kondisi keuangan Anda. 

Demikianlah beberapa keuntungan membeli mobil bekas di Garasi.id. Cara kredit mobil bekas melalui Garasi.id ini cukup mudah karena telah bekerja sama dengan bank BCA Syariah dalam hal mengajukan kredit dalam jangka waktu mulai dari satu tahun.

Posting Komentar

0 Komentar