3 Manfaat Susu Gandum Bagi Kesehatan


Tidak hanya disukai jadi pilihan, type susu ini memiliki kandungan banyak faedah yang tidak kalah dengan susu kedelai atau susu almond. 

Beberapa studi tunjukkan beberapa faedah susu oat untuk kesehatan badan, salah satunya: 

1. Bebas laktosa serta kacang 

Laktosa adalah protein yang ada di susu sapi. Pada sebagian orang, protein ini dapat menyebabkan reaksi alergi. Nah, orang dengan alergi susu sapi tidak dapat minum susu sapi. Begitupun dengan orang yang alergi kacang, sama dengan susu kedelai atau almond. 

Orang yang mempunyai ke-2 alergi itu bisa pilih oat milk jadi pilihan. Susu ini pasti lebih aman serta dapat jadi pilihan susu buat vegan, tidak hanya susu kedelai atau susu almond. 

2. Punya potensi turunkan kandungan cholesterol 

Susu gandum memiliki kandungan banyak serat. Serat yang ada pada susu gandum adalah serat larut air yang diketahui dengan beta-glukan. 

Serat ini benar-benar baik untuk jantung sebab bisa memadat jadi gel dalam usus yang dapat mengikat cholesterol serta kurangi penyerapannya. 

Manfaatnya ini bisa menolong turunkan kandungan cholesterol, khususnya cholesterol jahat (LDL/low density lipoprotein) yang terkait dengan efek penyakit jantung. Ini dibuktikan dengan studi pada Annals of Nutrition and Metabolism. 

Sekitar 60 pria dibagi jadi dua barisan. Barisan pertama disuruh untuk minum susu oat, sesaat barisan ke-2 disuruh untuk minum susu beras. 

Sepanjang 5 minggu, hasilnya tunjukkan jika pria yang minum susu oat alami penurunan kandungan keseluruhan cholesterol sekitar 3 % serta LDL sekitar 5 %. 

3. Menolong memperhatikan kesehatan tulang serta otot 

Dengan alami, oat tidak memiliki kandungan vitamin D. Tetapi, susu gandum paket umumnya diperkaya dengan vitamin D. Vitamin D serta kalsium adalah mineral penting yang penting untuk kesehatan serta kemampuan tulang. 

Vitamin D menolong penyerapan kalsium di aliran pencernaan bertambah optimal. Tidak hanya kesehatan tulang, kalsium yang terdapat dari oat milk dapat juga menolong kontraksi otot-otot pada tubuh.

Posting Komentar

0 Komentar